Logo
Pilih Bahasa:
Twitter
Baca Berita

HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL, KEJATI MALUT BAGI STIKER DAN KOSTUM "STOP KORUPSI"

Oleh : kejatimalut | 10 Desember 2018 | Dibaca : 381 Pengunjung

Ternate, peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI)  Tahun 2018 dengan judul “melangkah pasti, cegah dan berantas korupsi” diperingati jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Upacara yang berlangsung di halaman kantor Kejati Malut, Senin (10/12/2018) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara IDA BAGUS NYOMAN WISMANTANU, SH, MH yang diikuti seluruh Pegawai Kejati maupun Kejari Ternate.

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kajati Malut IDA BAGUS NYOMAN WISMANTANU, SH, MH mengatakan, momentum peringatan kali ini hendaknya juga dapat mendorong dan menggelorakan semangat gerakan anti korupsi sebagai gerakan bangsa yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh insitusi negara, civil society, dan masyarakat luas sebagai upaya untuk membangun indonesia yang bebas dari korupsi.

Untuk itu sebagai salah satu elemen bangsa, kehadiran aparatur Kejaksaan sebagai A Man of Law, di tuntut senantiasa proaktif dan responsif untuk memastikan dilakukannya berbagai upaya yang terukur, cerdas dan berkualitas untuk pencegahan korupsi guna memakan laju praktik koruptif, serta meminimalisir dampak merugikan dan merusak yang di timbulkan.

Orang nomor satu dilembaga Adhyaksa juga menyebutkan, dalam pemberantasan tindak pidana korupsi selama Periode bulan Januari hingga November 2018 melalui upaya penyelidikan sebanyak 1.251 Perkara. Dari jumlah tersebut sebanyak 792 perkara merupakan hasil penyelidikan Kejaksaan dan 689 Perkara yang berasal dari penyidikan Polri dan yang sudah dilaksanakan  eksekusi sebanyak 972 Perkara.

Adapun penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas selama periode Januari sampai dengan November 2018, Kejaksaan telah berhasil melakukan penyelematan keuangan negara sebesar Rp. 522.425.034.001.67 tegasnya.

Upacara hari anti korupsi sedunia yang dilaksanakan Kejati Malut, juga dirangkaikan dengan pembagian stiker stop anti korupsi yang dipimpin langsung oleh Kajati, Wakajati seluruh Pegawai Kejati maupun Kejari Ternate yang berlangsung di depan taman Nukila Ternate.


Oleh : kejatimalut | 10 Desember 2018 | Dibaca : 381 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Daftar Buronan





Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Maluku Utara?