Logo
Pilih Bahasa:
Twitter
Baca Berita

JAKSA PENUNTUT UMUM KEJATI MALUT MELAKUKAN PENAHANAN TERHADAP TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK REKLAMASI JALAN FATCEI-FAGUDU

Oleh : intelijen | 18 Maret 2019 | Dibaca : 141 Pengunjung

Jaksa Penuntut Umum pada Kejari Kep. Sula melalui Kejaksaan Tinggi Maluku Utara akhirnya menahan tersangka Samsudin Jafar (18/3).

Samsudin merupakan salah satu tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi reklamasi jalan Fatcei-Fagudu di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun anggaran 2015 pada Dinas PU Kab. Kep. Sula yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 6,5 miliar. Dalam kasus itu, tersangka merupakan pelaksana pekerjaan yang juga selaku Direktur PT Citra Mulia Budi Luhur.

“Tersangka ditahan selama 20 hari kedepan oleh JPU di Rutan Klas IIB Ternate,”

Dalam kasus tersebut, penyidik Ditreskrimsus Polda Malut telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Namun, tiga tersangka lainnya telah dihukum oleh Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ternate. Tiga orang itu adalah Ikram, Soleman Bermawi dan Rukmini Ipa. Sementara satu tersangka lainnya atas nama Muhammad Ali belum dilakukan tahap dua karena tersangka diketahui sedang sakit.

Pelimpahan kasus ini ke pengadilan Tipikor pd PN Ternate akan segara dilakukan JPU dgn dakwaan primair psl 2 ayat (1), subsidair pasal 3, lebih subsidair pasal 5 jo pasal 18 UU No.20 Thn 2001 ttg perubahan atas UU No. 31 Thn 1999 ttg Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


Oleh : intelijen | 18 Maret 2019 | Dibaca : 141 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Daftar Buronan





Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Maluku Utara?